03 Agustus 2009

La Mar


Aku ingin menjadi seperti matahari,
Yang tak pernah lelah memberikan cahaya,
Aku ingin menjadi seperti bulan,
Yang menerangi sela-sela gelap malam,
Aku ingin menjadi seperti bintang utara,
Yang selalu menuntun para pengelana,
Aku ingin menjadi seperti bintang timur,
Yang semakin terang saat malam semakin muram,
Aku ingin menjadi angin di bulan Maret,
Yang bertiup bersama harapan-harapan,
Aku ingin menjadi seperti pohon oak,
Yang semakin teduh saat bertambah usia,
Aku ingin menjadi seperti pohon kurma,
Yang menaungi manusia dari teriknya padang pasir,
Aku ingin menjadi seperti dandelion,
Yang terbang anggun bersama angin,
Aku ingin menjadi seperti edelweiss,
Yang hidup di puncak-puncak gunung tertinggi,
Aku ingin menjadi seperti ilalang,
Yang bernyanyi riang saat angin berhembus,
Aku ingin menjadi seperti salmon merah,
Yang berani melawan arus,
Aku ingin menjadi seperti narwhal,
Yang dengan gagah mengarungi ganasnya lautan,
Aku ingin menjadi seperti burung camar,
Yang tak pernah lupa jalan pulang,
Aku ingin mehjadi seperti ular,
Yang tak pernah mengenal usia,
Aku ingin menjadi seperti Levanter,
Yang membisikkan bahasa gurun dari benua seberang,
Aku ingin menjadi seperti Gulfstream dan Labrador,
Yang memberi makan para ikan,
Aku ingin menjadi seperti awan comullus,
Yang selalu memberi tangisan kebahagiaan,
Aku ingin menjadi seperti El Nino,
Yang tak seorangpun bisa menahannya,
Aku ingin menjadi seperti pelangi,
Yang selalu menghiasi bumi meskipun ia tak pernah menyentuhnya,
Aku ingin menjadi seperti petra,
Yang berdiri megah di antara batu karang,
Aku ingin menjadi seperti fyord,
Yang mengalir indah di sela-sela tebing terjal
Aku ingin menjadi seperti kegelapan,
Yang ada melahirkan terang,
Aku ingin menjadi seperti bumi,
Yang memberi kehidupan.

Kamar Gelap, 1 Agustus 2009

Tidak ada komentar: