21 Agustus 2009

Phobia

Beberapa dari kita pasti punya ketakutan terhadap suatu hal. Tapi kadang ada beberapa orang yang memiliki ketakutan yang berlebihan dan enggak biasa atau bahasa jawanya “ phobia”. Nah, ini cerita tentang phobia orang-orang di sekitar gw yang unik.

1. Rifky
Meskipun bercita-cita menjadi pilot ni anak ternyata takut ama yang namanya belalang, tapi hanya dalam keadaan terbang aja, nah lho. Kalo dia beneran jadi pilot trus waktu nerbangin pesawat tiba-tiba ada belalang terbang di depannya keke ?

Pengakuan Rifky, “ Pokoknya belalang itu kalo terbang nyeremin, apalagi kalo keliatan sayapnya yang merah-merah gitu, serem dah pokoknya, kalo tiba-tiba nempel gimana?, kalo belalang yang diem sih gw berani.”
Selain belalang ni anak juga takut ama kecoak terbang, hihihi. Ternyata selain dia, adeknya juga takut ama serangga, ngga’ cuma belalang ama kecoak doank malah, bahkan dia takut ama laron dan capung, hmmm.
Menurut Teori Phobia Rifky muka seseorang itu mirip ama hal yang ditakutinya, jadi kesimpulannya muka dia kaya belalang atau kecoak yak, siiip, setuju banget.

2. Tiwi
Kalo Tiwi punya phobia ama kucing. Alasannya sih cakar ama taringnya nyeremin gitu katanya. Emang sih, ada beberapa orang takut ama kucing, tapi dalam kasus Tiwi mah, bukan takut lagi, orang baru liat aja udah takut.
Reaksi Tiwi kalo ngliat kucing:
- Waspada, siaga satu.
Kucing mendekat.
- Siap-siap lari,
- Kalo enggak ada tempat buat melarikan diri maka dia akan menjerit dan nyari tempat yang lebih tinggi di luar jangkauan kucing, di atas kursi misalnya.
Reaksi anak-anak kalo liat Tiwi dideketin kucing :
- Bersorak-sorak bergembira, seneng ada hiburan,dan berusaha agar si kucing selama mungkin di deket si Tiwi, hihi jahat.
Pernah suatu ketika waktu Tiwi makan bareng ama anak-anak di warung ayam bakar, kebetulan di situ banyak kucingnya, saking takutnya Tiwi makan sambil jongkok di atas kursi, hihi. Abis itu kalo makan bareng dia pasti ngajak ke tempat yang ngga’ ada kucingnya.

3. Uut
Ni anak phobianya juga aneh, takut ama entok. Alasannya sih, takut kalo disosor, , padahal setau gw entog kan ngga’ nyosor, yang nyosor-nyosor kan angsa. Kata Uut sendiri sih dia belum pernah disosor. Phobia Uut ini baru diketahui akhir-akhir ini, waktu dia, Irfan, Luki, ma Rifky lagi pulang bareng, di pinggir jalan kebetulan ada enthog yang lagi nongkrong. Tiba-tiba aja Uut jalannya ngejauh dari tu entok nongkrong ampe dempet-dempet ke pager orang gitu, dari situlah diketahui phobia cowo ngapak satu ini, hehe.

4. Septi
Cowok penyiar radio asal kota atlas ini takut ama yang namanya cacing, alasannya nyeremin soalnya warnanya merah kaya darah, trus kalo jalan menggelinjang-menggelinjang gitu, haha dasar Septi.

5. Rama
Adik sepupu gw yang satu ini phobianya paling aneh, takut ama “ nasi”. Penyebabnya sih, waktu dia umur 2 tahun pernah keselek waktu makan, abis itu sampai sekarang dia berumur 7 tahun, dia ngga’ pernah makan nasi. Mungkin kalo ada soal, apa makanan pokok orang Indonesia, dia bakal jawab kentang dan susu.
Pernah waktu ada acara pesta kebun di TK’nya, karena gurunya ngga’ tahu tentang phobianya, dia disuapin nasi, saking takutnya dia ampe nangis-nangis dan matanya ampe bengkak-bengkak gitu, gurunya ampe panik dan langsung telefon ke rumah, dasar. Dan setiap disodorin nasi ni anak pasti langsung menjerit, kalo enggak ya nangis. Kalo gw lagi jengkel ama dia mantra gw adalah, “ Entar dikasih nasi lho!” and it works, hihi. Tapi ni anak ajaib juga lho, waktu umur 3 tahun udah bisa maen game di N-Gage gw yang dulu, sekarang udah bisa maen DotA, CS, dan beberapa game-game PS2.

6. Cahya Wisnu Ardi muda
Gw dulu waktu kecil takut ama yang namanya air di bak mandi, soalnya kalo liat air di bak mandi berasa horor, kaya ada yang narik & mau nenggelemin gitu. Jadi dulu kalo mau dimandiin ama Mbak Margini, orang yang momong gw, biasanya diolesin dulu ama tanah liat gitu, trus dia bilang “ Iih, adek kotor tuh, mandi dulu yak.”, karena gw anak baik akhirnya gw mau dimandiin, kalo ngga’ gitu pasti dah gw nangis, hehe. Seiring berkembangnya jaman dan teknologi sekarang sih ngga’ takut lagi. Tapi gw masih agak takut ama air yang diem, warnanya gelap, dan luas, kaya bendungan atau danau gitu, setiap ngliat air yang mampet-mampet kaya gitu pasti dah ngrasa kaya ada yang mau narik-narik gitu. Emang bener kata peribahasa, “air tenang menyeramkan”, hmhmh.

Tak terasa udah setahun, alhamdulillah masih bisa bertemu bulan Ramadhan lagi, entar malem tarawih dan besok udah mulai puasa. Ini puasa ngga’ di rumah gw yang ke-2, setelah tahun kemaren sempet puasa di Bandung dan Jakarta. Bersyukurlah kalian yang bisa puasa bareng keluarga di rumah. Yap, selamat berpuasa, semoga amal puasa kita diterima oleh-Nya, aamiin.

Senin depan gw “baru” UAS, semoga berjalan lancar dan diberi kemudahan dalam mengerjakan soal, aamiin.

Tidak ada komentar: